Dialogis Dan Sambang Adalah Cara Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

    Dialogis Dan Sambang Adalah Cara Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

    PURWAKARTA, - Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, Membina dan menjaga kemanan dan ketertiban Desa binaan sudah menjadi tugas bagi seorang Bhabinkamtibmas. Sambang dialogis merupakan salah satu cara yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya.

    Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan Aiptu H.Denny Kadarusman yang melaksanakan kegiatan sambang dialogis kepada warga di Kampung Parakan, Desa Parakan Salam, Kecamatan PondokSalam, Kabupaten Purwakarta.

    Aiptu H.Denny bertatap muka dengan warga dan menghimbau kepada warga untuk selalu aktif dalam berkoordinasi di bidang pemeliharaan kamtibmas kepada pihak Kepolisian terutama kepada Bhabinkamtibmas.

    Dalam kegiatan itu juga, Bhabinkamtibmas memberikan pesan untuk menjauhi narkoba dan minuman keras atau sejenisnya yang dapat berpotensi mengganggu situasi kamtibmas dilingkungan tersebut.

    Selain itu, H.Denny menyampaikan kepada warganya apabila menemukan kejadian menonjol agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.Tak lupa juga menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang baru guna mencegah tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

    Ditempat terpisah, Kapolsek Pasawahan AKP Gugun Gunadi, SH, MM mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan sekitar.

    “Kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan sekitar” tutup Kapolsek."

    Pasawahan.,

    Pasawahan.,

    Artikel Sebelumnya

    Ciptakan Rasa Aman Bhabinkamtibmas Desa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat
    Selalu Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Kembali Kunjungi Kampung Pagaleme 

    Ikuti Kami